Header Ads Widget

Responsive Advertisement

SILABUS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 4 UNIT 1 LOTS TO DO

 


SILABUS PEMBELAJARAN

UNIT 1 LOTS TO DO

 

Sekolah

:

………………….

Kelas

:

4 (Empat)

Mata Pelajaran

:

BAHASA INGGRIS

Semester

:

1 (Satu)

Standar Kompetensi

:

Mendengarkan

 

 

1.      Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas

 

Kompetensi

Dasar

Materi Pembelajaran

Indikator Pencapaian Kompetensi

Penilaian

Alokasi Waktu

Sumber Belajar

 

1.1  Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas

 

1.2  Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas

 

 

Vocabulary:

get medicine, get tickets, buy groceries, pay a bill, get a haircut, mail a letter, return clothes, look for a book, pharmacy, theater, supermarket, bank, hairdresser, post office, department store, bookstore

 

Grammar:

Have/has to for obligation; Have to with Y/N questions

 

 

1.      Mengucapkan kosa kata yang didengar secara lantang

2.      Mengaplikasikan grammar yang dipelajari dengan mengucapkannya dalam kalimat sederhana

3.      Memilih jawaban yang benar sesuai dengan rekaman yang didengar

 

Tes Tulis (Mengerjakan tugas yang diberikan oleh Guru)

 

2 x 35 menit

 

Student’s Book

Workbook

Audio CD

 

 

 

 

 

 

 

 

Standar Kompetensi

:

Membaca

 

 

3. Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas

 

Kompetensi

Dasar

Materi Pembelajaran

Indikator Pencapaian Kompetensi

Penilaian

Alokasi

Waktu

Sumber

Belajar

3.1  Membaca nyaring dengan melafalkan kosa kata dengan tepat

 

3.2  Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana

 

Text:

-       Message

-       Story

-       Magical Malls!

1.      Mengucapkan dengan lantang nama dari setiap gambar yang dimaksud

2.      Menjawab pertanyaan sesuai informasi yang didapatkan dalam teks yang dibaca

 

 

2 x 35 menit

 

  Student’s Book

Workbook

Audio CD

 

 

 

Standar Kompetensi

:

Berbicara

 

 

2.      Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas

 

Kompetensi

Dasar

Materi Pembelajaran

Indikator Pencapaian Kompetensi

Penilaian

Alokasi

Waktu

Sumber

Belajar

2.2  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi barang

Grammar:

Have to with Y/N questions

 

1.    Mengungkapkan tindak tutur untuk:

a.       Meminta bantuan

b.      Meminta barang

c.       Memberi barang

2.    Mengaplikasikan grammar yang dipelajari dalam kegiatan tanya jawab dengan teman sekelas

3.    Mengulang kosa kata yang didengar dengan lantang dan tepat

Tes lisan

 

 

2 x 35 menit

 

  Student’s Book

Workbook

Audio CD

 

 

 

 

Standar Kompetensi

:

Menulis

 

 

4.      Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas

 

Kompetensi

Dasar

Materi Pembelajaran

Indikator Pencapaian Kompetensi

Penilaian

Alokasi

Waktu

Sumber

Belajar

4.2  Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat dan pesan tertulis

Habitual events

1.    Mengidentifikasi kosa kata mengenai aktifitas dan nama-nama tempat dalam satu teks pendek dan sederhana

2.    Melengkapi tabel sesuai dengan topik yang diberikan

3.    Menyusun suatu teks pendek dan sederhana menggunakan informasi yang telah ditulis dalam tabel

Tes tulis

 

 

2 x 35 menit

 

  Student’s Book

Workbook

Audio CD

 

 

Posting Komentar

0 Komentar