SILABUS
PEMBELAJARAN
UNIT 1 LOTS
TO DO
Sekolah |
: |
…………………. |
Kelas |
: |
4
(Empat) |
Mata
Pelajaran |
: |
BAHASA
INGGRIS |
Semester |
: |
1
(Satu) |
Standar
Kompetensi |
: |
Mendengarkan |
|
|
1.
Memahami
instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas |
Standar
Kompetensi |
: |
Membaca |
|
|
3. Memahami
tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas |
Kompetensi Dasar |
Materi Pembelajaran |
Indikator Pencapaian Kompetensi |
Penilaian |
Alokasi Waktu |
Sumber Belajar |
3.1 Membaca
nyaring dengan melafalkan kosa kata dengan tepat 3.2 Memahami
kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana |
Text: - Message - Story -
Magical Malls! |
1. Mengucapkan dengan lantang nama dari setiap
gambar yang dimaksud 2.
Menjawab
pertanyaan sesuai informasi yang didapatkan dalam teks yang dibaca |
|
2 x 35 menit |
● Student’s Book ● Workbook ● Audio CD |
Standar
Kompetensi |
: |
Berbicara |
|
|
2. Mengungkapkan informasi sangat
sederhana dalam konteks kelas |
Kompetensi Dasar |
Materi Pembelajaran |
Indikator Pencapaian Kompetensi |
Penilaian |
Alokasi Waktu |
Sumber Belajar |
2.2
Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/ barang secara berterima
yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang, dan memberi
barang |
Grammar: Have to
with Y/N questions |
1. Mengungkapkan tindak tutur untuk: a.
Meminta
bantuan b.
Meminta
barang c.
Memberi
barang 2.
Mengaplikasikan
grammar yang dipelajari dalam kegiatan tanya jawab dengan teman sekelas 3.
Mengulang
kosa kata yang didengar dengan lantang dan tepat |
Tes
lisan |
2 x 35 menit |
● Student’s Book ● Workbook ● Audio CD |
Standar
Kompetensi |
: |
Menulis |
|
|
4. Mengeja dan menyalin tulisan
Bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas |
Kompetensi Dasar |
Materi Pembelajaran |
Indikator Pencapaian Kompetensi |
Penilaian |
Alokasi Waktu |
Sumber Belajar |
4.2 Menyalin
tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti:
ucapan selamat dan pesan tertulis |
Habitual
events |
1. Mengidentifikasi kosa kata mengenai aktifitas dan
nama-nama tempat dalam satu teks pendek dan sederhana 2.
Melengkapi
tabel sesuai dengan topik yang diberikan 3.
Menyusun
suatu teks pendek dan sederhana menggunakan informasi yang telah ditulis
dalam tabel |
Tes
tulis |
2 x 35 menit |
● Student’s Book ● Workbook ● Audio CD |
0 Komentar